Sabtu, 16 Mei 2009

Jumatan

Jumatan kemaren seperti biasa gw shalat di mesjid deket rumah, lg enak2nya dengerin kotbah tiba2 khatibnya ngomong soal politik. Gw siy selama ini no comment aja kalo udah ngomongin yg aneh2, tp kemaren mau ga mau gw harus komen. Karena si khatib ini tiba2 ngomong soal pilpres, dan salah satu cawapres yg dituding kafir dan katanya tidak didukung oleh partai2 islam besar seperti PAN, PKB, PKS dan PPP. Buat gw, kalo dia bilang pasangan ini gak didukung sm partai2 islam besar masih okelah karena sampe semalem emang blom jelas mau kemana partai2 politik itu. Tp kemaren dia nunjuk dan bilang kalo cawapresnya kafir, nah lho ini masih bener ga niy.

Karena menurut gw apa yg dia omongin itu dah menjurus ke ghibah alias gosip alias bergunjing, tanpa tau fakta2nya dia ngomongin seseorang yg dia gak kenal di depan umat. Dan ternyata orang yg dia bilang kafir itu adalah muslim yg taat, dan pasangan itu ternyata di dukung sm partai2 yg kata dia nggak mendukung itu. Nah, nah, salah lagi dong dia, heuheuheuhuehuee... Gw mah no comment aja, tp satu hal dah pasti buat pak Khatib mbok ya ati2 kalo ngomong di depan umat, ngomongin yg pasti2 aja d pak. Jangan yg ga jelas nanti malah susah sendiri lho :D

Tidak ada komentar: