Rabu, 09 April 2008

Tobat???? Tobat???? Tobat?????

Aaaaaaaaargh!!! Susah bener siy untuk jd orang bener, setelah kegagalan demi kegagalan dengan para wanita di masa lalu gw. Akhirnya dengan tekad bulat di putuskan untuk jadi seseorang yg bener di mata orang kebanyakan, dalam artian ga boleh lirak-lirik lg kalo dah ada pasangan menjalani kehidupan berpasangan dengan benar jg. Tapi susahnyaaaaa, ampun gw. Tekad ini sebenernya udah muncul ketika ada kegagalan dengan seorang wanita ketika gw baru balik dr london setelah nyelesein S2, tp kok ya gagal terus. Apa emang ini cobaannya ato gimana gw ga ngerti d, tp yang pasti kisah terakhir ini bener2 bikin gw tercenung berpikir dan merenungkan apakah ada kesalahan2 masa lalu gw yg menghantui. Iya, iya, gw tau, lo semua bingungkan, gw ngomong apaan siy. Ini berkaitan dengan kisah kasih asmara gw, heuheuhuehuehe…

Selama kuliah lagi ambil S2 sebenernya gw dah mutusin untuk ga mau main2 lagi sesampainya di jakarta, yg gw rencanain waktu itu adalah cari kerja, cari duit, dan cari istri hehehhehehe… bener kok yang lo baca, saat itu emang gw dah mikir cari istri tp kenyataan berbicara lain. Gw harus pindah dari satu wanita ke wanita lain, sampe temen2 gw sendiri pada ngomong lo ga mau cari istri apa? Jawaban gw pastilah mau, tapi mo gimana lagi blom dikasi jg. Sampe sekitar 3 taon yg lalu gw deket lg sm sosok yg pernah hadir dl ketika gw masih bandel2nya heuheuheuhe… toh hubungan yg udah jalan ampir setaon gagal jg karena berbagai sebab, dan saat itu gw udah berpikir untuk nikah udah sempet ngomongin malah sm dia tp kok ya ndilalah gagal maning gagal maning. Hahahahhaha, nasib orang emang ga ada yang tau heuheuheue… setelah melalui berbagai tahapan pemikiran gw sampe pada satu kesimpulan mungkin gaya berpacarannya kurang sehat kali ya, jadi sejak saat itu gw memutuskan untuk merubah gaya berpacaran dan gaya pendekatan gw. Kalo sebelomnya pendekatannya sradak sruduk yang penting adalah mendapatkan sosok idaman dalam waktu singkat, mulai saat itu gw putusin untuk mengenal lebih dalam dari sosok idaman sebelom memutuskan.

Emang siy bakal makan waktu dan bisa aja gw ditinggal karena ga kunjung ngasi kepastian tp itu kan resiko yg harus gw tanggung, pemikiran gw adalah kalo dia emang mo nunggu gw dengan cara baru tersebut maka wanita tersebut mungkin aja adalah sosok yg gw cari2 slama ini. Ini pemikiran gw lho, bener salahnya taro aja komen setelah lo baca blog gw ini dengan lengkap heuheuheuhuehe… nah sejalan dengan waktu mulailah perjuangan gw dimulai sampe akhirnya taon lalu gw deket sm beberapa wanita tapi emang mungkin bukan jodoh jg kali ya, ya gagal lagi dan lagi heuheuheuheuhe…

Sampe beberapa bulan yg lalu ada seorang temen yg nanya melalui ym, nanyain status gw dan basa-basi ga penting lainnya sampe tiba pada satu pertanyaan krusial mau ga gw dikenalin sm salah seorang sahabatnya. Gw siy dasarnya seneng bertemen ya gw bilang aja mau masalah nanti jadi ato nggak masalah belakanganlah gw pikir. Si temen ini jg bilang kalo mo liat suruh liat di friendsternya dia ajak kenalan mas kalo perlu gitu dia bilang, ya gw liat gw ajak kenalanlah. Pertamanya si dicuekin gw, biasalah gw pikir wanita2 di friendster kan suka begitu kalo ga kenal ga mau nanggepin. Sampe satu hari ada message di inbox gw, deng ternyata dr temennya si temen ini. Ya udah kan dr perkenalan di friendster itu terus berlanjut ke YM, telpon2an dan sms2an heuheuheuehue… biasalah cowo pasti mulai duluan kan, eheuheuhehuee… dan komunikasi intens pun terjadi dan lucunya sampe saat itu kita sama sekali belom pernah ketemu muka padahal frekuensi komunikasinya amat sangat intens, dan sebenernya si wanita minta ketemu terus cm emang waktunya ga pernah klop. Sampe pas ulang taon gw, entah kenapa kok sama2 bisa dan ketemulah kita pada akhirnya. Jeng jeng pas liat sempet kaget jg gw, sedikit beda dr foto dan agak2 gemar berdandan sepertinya which is not my favorurite kind of woman actually to be honest.

Tapi ya sudahlah, ketemu ya ketemulah what will be will be lah gitu pikir gw. Dan ternyata ech ternyata komunikasi diantara kita bukannya makin surut malah makin intens dan berlanjut dengan pertemuan2 berikutnya, sampe titik ini gw masih belom berpikir untuk menjadikan dia pacar gw. Walopun jarak diantara kita sudah semakin deket dan gw ngerasa enak aja ngomong sm dia tp tetep blom kepikiran. Sebenernya bukan blom kepikiran siy cm gw masih belom manteb aja, jadi akhirnya dijalanin aja dulu. Sampe satu waktu tiba2 dia menghilang, ga ngilang jg siy sebenernya tp frekuensi komunikasi berkurang dan ada janji2 yang tak terpenuhi. Dan ketika itu terjadi gw ngerasa keilangan banget tp disisi laen gengsi gw jg masih tinggi jadi yg seharusnya ketika dia mulai seperti itu gw keep a close distance ini malah kebalikannya. Dia ga ngehubungin gw jg begitu, masing2 menangin ego masing2lah kalo gw liat sekarang.

Mencintaimu membunuh keangkuhanku
Kehadiranmu membius hatiku
Ajari aku hapuskan mimpi burukku
Mungkinkah dirimu cintaku selamanya
Begitu denger lagu itu gw seperti kesadar, mulai ngehubungin dia lagi. Sebenernya ga bener2 mulai siy karena
komunikasi masih tetep ada walopun berkurang intensitasnya, tp abis denger lagu itu gw mulai ngehubungin dia
duluan kalo dia ga ngehubungin. Mencoba untuk lebih mengerti akan kebutuhannya dia walopun kebutuhan gw
belom tentu terpenuhi tapi lama2 pasti akan ngerti jg kok gitu pikir gw heuheuheuheue… tapi lama2 kok semakin
banyak janji2 tak terpenuhi dan intensitas komunikasi bener2 berkurang, semakin bingung dong gw. Tp rasa itu
tetep ada gak mau pergi biar gimanapun dia memperlakukan gw, sampe akhirnya gw putusin ini harus berakhir
one way or another. Akhirnya gw minta dia untuk jadi pacar gw dong, first attempt gagal sugagal heuheuheuhe…
Tp sebagai seorang pemburu ga mau nyerah gitu aja dong gw, second attempt dilakukan setelah gw pulang dr
jogja menghadiri pernikahan salah seorang tante gw. Dan ternyata sukses, sorak2 bergembira dong gw walopun
dalem hati aja gengsi bow memperlihatkan emosi didepan dia heuheuheuheuheuhe…Minggu pertama fine2 aja,
minggu kedua jg gitu, tp tetep gw makin jarang aja ketemu dia dari sejak jadian itu. Dua minggu pertama ketemu
cm dua kali, minggu ketiga minta ketemu gak mau2 dianya alesannya ponakannya sebentar lagi balik ke rumania
jadi dia mo puas2in ketemu ponakannya. Ya udah sebagai pacar yg baik, gw turutin d maunya dia, ga mau
maksain kehendak gw nanti malah dibilang memperkosa hak2nya dia lagi kalo maksa. Setelah ponakannya pulang
tiba2 dia minta ketemu minta dianterin ke sebuah tempat sambil ada yg mo diomongin katanya.
Ya udah kelar
urusan gw dengan principal, jemputlah gw ke rumahnya. Sampe sana dicuekin gw, kampret emang.
Udah buru2
dateng, ga sempet makan siang dl ech malah dicuekin. Akhirnya pergilah kita ke tempat yg dituju, di jalan setelah
melalui bujuk rayu apa yg mo diomongin akhirnya dia ngomong. Bilang kalo udahan aja ya babe, aku ga nyaman
niy sm kamu. Wahahahhaa, sebagai seorang analis sejati mana mau gw terima alesan kayak gitu. Gw cecerlah, ga
tanya macem2 tetep ga mau bilang pokoknya bilangnya gitu doang walopun dr omongannya dia dari hasil ceceran
gw itu sempet ada indikasi kalo ada pressure dr pihak luar. Tp dia tetep keukeuh bilang gitu doang, udah gitu tau
gw blom makan malah bilang kalo dia mo jaga jd bli take away aja. Anjrit pas brangkat dr rumah ngomongnya
cari makan di pluit sampe pluit minta pulang di jalan pulang gw mo makan ga boleh kampret2, sial emang hari itu
gw. Jawaban gw pas dia ngomong gitu adalah tar aja di rumah skalian, gimana cara makannya jg coba.
Emang dia
mo nyuapin apa sepanjang jalan ke rumahnya, kalo mau siy gpp ini ga ada respons apa2. Masak gw suruh makan
sepanjang jalan sambil nyetir, kenyang nggak blepetan iya. Males bener gw, dan hari itu emang males banget makan
jadinya. Sampe rumah mo makan jg udah males, udah sore soalnya, tanggunglah pikir gw sekalian aja makan malem.
Jadilah gw hari itu cm makan 2x, pagi dan malem. Sementara nyokap gw dah bawel aja nyuruh makan begitu tau gw
ga sempet makan, tp tetep aja makannya malem2 jg heuheuhuehuehe…

Dan dia jg bilang kalo gw bukan tipenya dan there is no chemistry between us. Wakakakakakaka, denger yg terakhir ini gw ketawa miris dalam hati. Maksud gw kalo bicara tipe, dia bukan tipe gw jg kali. Mungkin tipe wanita idaman banyak pria lain tp bukan gw, buat lo semua yg kenal gw cukup baik pasti taulah sosok yg gw cari dan dia adalah kebalikan dr semua itu teman hueheuhuehue… pasti lo semua mau bilang kan kalo bukan tipe gw kenapa dijalanin jg, heuheuhehuehuhe… sejujurnya ya teman dari semua perbedaan itu baik fisik maupun secara pikiran ada beberapa hal yg amat sangat krusial bagi gw ketika mencari pasangan sejati yg gw temuin justru di dia bukan di wanita2 lain yg mungkin lebih sesuai sama tipe idaman gw. Itu penyebab kenapa gw masih melanjutkan perjalanan sama dia, bukan hal lain yg berkaitan dengan faktor fisik misalnya. Bukan sama sekali, kalo bicara fisik keindahan itu ga akan bertahan lama. Faktor penyebab ini bukan fisik lebih ke pola pengasuhan anak ketika berkeluarga nanti, penting buat gw karena gw maunya anak gw diasuh sendiri. Ga mau tergantung sm baby sitter, karena misalnya kedua orang tuanya terlalu sibuk bekerja. Karena itu gw support dia untuk tetep freelancing sebagai guru privat, karena waktunya lebih fleksibel.

Dan bicara soal chemistry diantara kita berdua, sejujurnya ya gw jg bingung. Karena dari awal chemistrynya nanggung, antara bisa jadi pacar ato temenan. Ini yg bikin gw bolak-balik mikirin semuanya, tp kita udah deket jg pada saat itu dan gw ngerasa enak aja berbagi sama dia pada masa-masa itu. Jd gw pikir, ya jalanin aja. Buka hati dan pikiran seluas-luasnya, kalo mau keceburlah sekalian jangan tanggung-tanggung. Ga enak bos yg kentang-kentang, heuheuheheuheuhuehe… and it worked, lambat laun perasaan itu mulai muncul melebihi apa yang gw alokasiin di awal. Tapi ya gw nikmatin aja, walopun ketika itu mulai terjadi keanehan-keanehan di hubungan gw sm dia.

Dua manusia berbeda biasa bila salah

Dan perbedaan kita satu hal yang biasa

Yang kuminta hanya pengertian darimu

Kucari yang kau mau mengharapkan ini akan berakhir

Kucari yang kau tuju yang bisa membuat mencintai aku

Lagu ini yg bikin gw terus mencari dan mencari cara untuk mempererat hubungan yg sempet sedikit menjauh, sampe akhirnya gw punya cukup keberanian untuk meminta dia jadi pasangan gw. Dan ketika dia memutuskan untuk menerima gw sebagai pasangan, tak terlukiskan man heheuehuhee... yang keinget sama cm lagu ini:

An amazing feeling coming through
I was born to love you with every single beat of my heart
Yeah I was born to take care of you every single day of my life

Lagu lama tapi the best banget dr Queen menurut gw, kalo ada yg bilang Bohemian Rhapsody ato Love Of My Life. This one is far better, it really showed how great Freddie’s vocal is. Cukuplah ya ngebahas band favorit gw ini, bisa panjang kalo diterusin heuheuhuee… jadi balik ke topik awal aja mendingan, lagu ini emang cukup mewakili perasaan gw saat itu tp gw ga bisa nunjukin perasaan itu. Kenapa? Yg pernah double date sm gw pasti taulah, gw ga sungkan nunjukin perasaan tp kenapa ketika sama wanita terakhir ini nggak? Jawabannya adalah gw mencoba mentolerir perasaannya dia, yg katanya tak terbiasa dengan public display of affection. Jd gw mencoba menahan diri, ech ternyata kebablasan heuheuheuee… saat-saat dimana harusnya gw nunjukkin malah jadi ga nunjukkin sama sekali, asli datar man muka gw. Kayak kejadian sehari-hari aja dia jadi pacar gw, padahal harusnya kan nggak. Sampe dikomplain gw, katanya gw banyakan basa-basi, ga tuluslah, macem-macemlah, tp gimana jg mo liat yg sebenernya kalo gw harus menahan diri gw. Tp sudahlah, kalo karena penyesuaian-penyesuaian yang gw lakuin ternyata hasilnya malah tak sesuai dengan harapan ya biarin aja. Ga ada manusia yg sempurna kok, better take them as what they are not as what you want them to be.

Begitu jg dengan seorang wanita yg pernah ngisi hari-hari gw ini, mo dia semena-mena. Mo dia manja, mo dia suka ga nepatin janji, gw coba terima apa adanya aja. Ga mungkinlah gw ngerubah dia, karena buat gw perbedaan bukanlah satu hal yang salah. Justru perbedaan itu yg akan membuat kita menjadi a better person dan melengkapi hidup kita. Ga percaya? Yg kenal gw pasti tau seberapa sabarnya gw dl, dl deket sm cw lg maen tarik ulur ato jinak-jinak merpati pasti langsung gw tinggal. Disemena-menain, gw tinggal. Wakakakakkaa, jahat memang tp gw ga sabaran man. Tp semua berubah ketika gw ketemu dia, sampe temennya dia aja ngomong tinggalin aja mas kalo emang ga cocok masih aja gw jalanin heuheuheuhe…

Dan ketika gw ngobrol sm si temen yg mengenalkan ini beberapa hari setelah putus, gw baru sadar bahwa gw mencintai si wanita ini. Shiettt man, kalo gw mencintai dia kenapa harus seperti ini?

When's this fever going to break?
I think I've handled more than any man can take
I'm like a love-sick puppy chasing you around
ooo and it's alright
Bouncing round from cloud to cloud
I got the feeling like I'm never going to come down
If said I didn't like it then you know I'd lied

Everytime I try to talk to you
I get tongue-tied
Turns out that everything I say to you
Comes out wrong and never comes out right

Ga ada yang tau jawabannya man, bisa jadi gw dibutakan perasaan. Bisa jadi emang dia ga pernah suka sm gw, bisa jg emang blom saatnya. Ga ada yg tau man, itu semua rahasia Allah SWT, kenapa gw harus ketemu dia. Kenapa harus berakhir seperti, kenapa dan sejuta kenapa yg lain. Salah seorang sahabat pernah nanya gini sm gw, lo nyesel ga to ga ngapa-ngapain sm dia? Sambil ketawa gw jawab, nggak mate. Karena gw mau ini jd yg terakhir, better save the best for last lah. Respons dr si sahabat adalah, lo udah di jalan yg bener. emang harus begitu, mudah-mudahan lo dikasi yg terbaik d. Thanx bay, u never how those words meant to me at that time. At least ada konfirmasi kalo gw dah di jalan yang bener, tinggal liat aja nanti pasangan gw seperti apa heuheheuhe… apa sama yg terakhir ini ato sm yang laen lagi? Who knows, Allah SWT doesn’t always work the way we want. Yg pasti dari semua hal yang terjadi pasti ada pelajaran yg bisa ditarik hikmahnya, jd ya ambil hikmahnya aja d mendingan daripada pusing ga keruan heuheuheuheuhue…

Tidak ada komentar: