Rabu, 09 April 2008

Traffic

Gw nggak tau apa kebiasaan ato apa, tp coba dech perhatiin prilaku orang jakarta dan sekitarnya di jalan raya. Satu hal yang menonjol, mereka semua mengedepankan ego pribadinya masing. Sadar ato nggak kita semua kayak gitu, lo boleh bilang kalo ga kayak gitu. Tp kita ngelakuin itu semua, percaya ato nggak. Ga percaya, coba inget2 lagi dech, pernah ga lo ngasi jalan sama orang laen kecuali kepepet? Gw yakin jawabannya adalah amat sangat jarang, dan hal seperti ini yg kadang suka bikin gw miris kalo lg di jalan. Walopun emang ga ada siy pengemudi ato pengendara motor yg mau ngalah tp ga mau ngalah trus mengenyampingkan keselamatan sama peraturan lalu lintas?

Man, itu dah bener-bener kelewatan kalo menurut gw. Coba aja rasain nyebrang jalan di jakarta, pernah ga bener2 ada mobil/motor yg berhenti karena lo mau nyebrang? Pasti jawabannya ga ada, either itu kendaraan distopin sm kenek bis karena kita disangkain mo naik bisnya dia ato dia dah bener-bener ga bisa kemana2 lagi jadi kepaksa berenti. Gw ngalemin kejadian kayak begitu, yg ada itu motor yang lewat langsung gw toyor heuhuehuehuehue… bahaya? Kita hidup di dunia yang berbahaya man, kalo mau aman coba deh tenggang rasa dikit sama pengguna jalan yg laen. Make it a safer place to go gt, gw sampe sekarang ga mau bawa ponakan gw jalan-jalan ga bawa mobil karena alesan itu. Sampe di kompleks rumah gw aja, orang bawa mobil/motor pada ngebut padahal banyak anak kecil, banyak polisi tidur, tetep aja ngebut. Dianggepnya itu trek reli ato motocross kali, gila kan sampe brantem2 gw kadang sama mereka.

Contoh paling deket siy barusan aja, gw nyebrang jalan. Mobil dah ngasi jalan, kebetulan pengemudinya orang baek heuheuheuhe, motor tetep aja lewat ga mau ngasi gw nyebrang sampe dikasi dim gw sama tu mobil heuhuehuehue… sekali kan tu, ya udah gw pikir next time betterlah. Taunya pas balik lebih parah lagi, bener2 ga dikasi jalan sm motor2 itu padahal metromini yg ga pernah2nya ngasi orang nyebrang udah berenti dan yg bikin gw lebih gondok itu gw dah di jalurnya motor2 keparat itu kepaksa mundur dikit. Begitu agak keliat sepi gw lanjutinlah perjuangan gw untuk menyebrang jalan, gitu lagi kejadiannya. Gw toyor aja salah satu motor yg lewat, jatuh-jatuh dech pikir gw. Kalo jatuh, gw disalahin, dia bilang buru-buru, gw bilang jg buru-buru, beres kan pikir gw heuhueheuhehuehee… diomelin sama motor2 laen, gw maki2 aja semuanya heuheuheuheuuhehue… macet2 dech cinere, emang gw pikirin ueheuhuehuehuheuheuhe…

Tu motor ternyata ga jatuh, baguslah kata gw. Tp tau ga apa yg terjadi setelah itu, motor2 laen berenti lho pas gw nyebrang. Damn, perlu ya liat orang laen jatuh dl ato ampir jatuh baru sadar untuk berhenti ada orang mau nyebrang? Gila banget ga siy? Seharusnya kan kesadaran ini jadi milik semua pemakai jalan raya, bukan karena satu hal baru inget, kalo emang ga ada kesadaran mah gw saranin tinggal aja di hutan heuheuhuehuehueheheue… aman, disana paling jg saingannya macan, harimau, gajah, jerapah, zebra dkk. Ga mau ngalah resikonya ditabrak, dimakan, ato diinjek dah sm gajah heuuehuehuehuheuhe… daripada di kota, disini masuk rumah sakit, sembuh, gitu lagi, heuhuehehuehue… jahat ya gw? Hueheuhuehe, gpplah sekali-kali jahat biar pada inget kalo kita hidup di kota yg punya peraturan-peraturan yang harus dipatuhi supaya bisa jalan dengan baik. Dimarahin dech gw sm para pengendara motor heuheuhuehuhee, jangan dong brother. Ini kan tujuannya ngingetin aja, kalo emang ga mau dikasarin sm orang kan ga boleh kasar sm orang laen dong bos heuhueheheuheuhe… Lagipula semua kan ada tempatnya, mo ngebut ada sentul. Mo naek2 bukit, ada haz, cibubur, bukit-bukit, gunung-gunung dan hutan-hutan yg bisa dicobain either itu pake 4x4 ato motor. Ato mo ngepot-ngepot ala drifting, cobain tu di artha gading di seblahnya gokart, kalo blom puas jg jajal aja sentul drifting dah lo di sepanjang sirkuit, latihan bareng temen-temen lo. Lo puas bisa nyobain drifting di sentul, lebih aman ga ngganggu pengguna jalan laen, skill lo jg naek. Next time ada lomba di kemayoran, ikutan trus menang karena latihan tadi kan enak bos. Bisa jadi bibit baru pengganti drifter-drifter senior, dapet sponsor siapa yang ga mau coba? Heuheuheuheuuhee… tunggu kelanjutan dari blog gw ya temans, heuheuhuehuehuehuehue…

Tidak ada komentar: